0

10 Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

sebelum memulai diet, Anda harus menentukan berat badan ideal Anda. Ini akan menjadi panduan Anda dalam perjalanan penurunan berat badan Anda. Penurunan berat badan “Cepat” tidak menyiratkan bahwa Anda menurunkan 50 pound dalam semalam; beberapa kilogram bisa memakan waktu berbulan-bulan untuk ditumpahkan dan bagi orang gemuk, perlu waktu bertahun-tahun untuk menurunkan jumlah berat yang diinginkan. Seberapa cepat Anda menurunkan berat badan akan tergantung pada seberapa fokus Anda pada diet Anda.

Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk membantu Anda menurunkan berat badan:

1. Sebelum melakukan diet, Anda harus tahu berapa banyak kalori yang biasanya Anda butuhkan dalam sehari. Jika Anda tidak banyak bergerak, gandakan berat badan Anda (dalam pound) dengan lima belas. Jika Anda cukup aktif, gandakan berat badan Anda dengan tujuh belas; jika Anda aktif, gandakan berat badan Anda dengan dua puluh. Ini akan memberi Anda asupan kalori rata-rata yang Anda butuhkan per hari.

2. Ingat untuk memakan buah dan sayuran Anda! Anda membutuhkan setidaknya lima porsi dari mereka setiap hari – melakukan ini akan menempatkan Anda pada jalur yang benar untuk tubuh yang sehat, karena buah-buahan dan sayuran memiliki serat, vitamin, dan antioksidan yang bermanfaat. Mereka juga mengisi perut Anda dengan cepat sehingga Anda tidak makan berlebihan dan mengambil banyak kalori.

3. Monitor jumlah makanan yang Anda makan. Hindari makanan berkalori tinggi dan makan dalam porsi kecil. Kiat yang bermanfaat adalah mengunyah makanan secara perlahan karena ini membuat pencernaan mudah bagi tubuh Anda dan Anda juga akan cenderung makan terlalu sedikit.

4. Jangan melewatkan makan. Saat Anda ingin menurunkan berat badan, tergoda untuk membuat diri Anda kelaparan – tetapi mengonsumsi makanan dalam jumlah kecil sering kali dapat membantu Anda mempertahankan asupan kalori yang sehat dan seimbang sepanjang hari. Juga, kadar gula darah Anda akan terpengaruh jika Anda tidak sering makan. Anda bahkan dapat membagi penjatahan standar tiga kali menjadi lima atau enam kali lebih kecil.

5. Buah dan sayuran segar sangat ideal – makanan kemasan dan olahan memiliki kandungan natrium dan lemak yang tinggi. Anda lebih cenderung menurunkan berat badan jika mengonsumsi makanan segar alami.

6. Jangan membatasi asupan makanan Anda terlalu banyak. Silakan dan manjakan diri Anda; makan makanan kesukaanmu. Tidak apa-apa untuk memiliki sepotong kue ulang tahun di pesta sesekali. Pastikan untuk makan dalam jumlah sedang dan gunakan makanan penutup khusus sebagai hadiah, bukan musuh, untuk pengalaman penurunan berat badan Anda.

7. Jangan selalu percaya semua yang Anda baca di label makanan. “Bebas lemak” tidak selalu berarti rendah kalori. Kebijaksanaan yang sama berlaku untuk makanan yang membanggakan “gula rendah” atau “karbohidrat rendah.” Melihat label nutrisi – di sana Anda akan menemukan jumlah kalori.

8. Cobalah untuk membatasi jumlah jus dan minuman manis yang Anda minum. Sebaliknya, minumlah delapan gelas air sehari – ini akan mengeluarkan racun dan limbah tubuh Anda.

9. Jika memungkinkan, buat jurnal makanan. Ini akan membantu Anda melacak asupan kalori Anda dan akan menjadi pengingat harian tentang jenis makanan yang Anda butuhkan.

10. Jangan lupa berolahraga! Tiga puluh hingga enam puluh menit aktivitas fisik sehari akan memastikan kesehatan Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan (dan belum lagi, mengencangkan otot-otot itu). Latihan menahan beban adalah cara yang sangat bagus untuk membakar kalori sial itu

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>